Peresmian Masjid At Thoriq Mardhotillah dihadiri Guburnur Sumatera Selatan H. Herman Deru

Berita, Palembang, Ragam1010 Dilihat

Palembang,- Peresmian Masjid At Thoriq Mardhotillah, Di hadiri oleh Guburnur Sumsel H Herman Deru dan di Dampingi oleh Syeikh Hussein Jaber, Menandatangani Prasasti, Tanda Resmi di Pungsikanya penggunaan Masjid At Thoriq Mardhotillah.Minggu 25/ 10/ 2020.

Masjid tersebut tepat nya berada di Jalan Nurdin Panji kelurahan sukamaju kecamatan Sukarami kota Palembang.

peresmian itu di tandai dengan penandatagani prasasti dan di lanjutkan sholat Zuhur berjamaah, dengan Iman Syeikh Hussein Jaber ( Imam besar masjid Nabawi Madinah) Yang merupakan saudara Syeikh Ali Jaber.

Dalam sambutanya Herman Deru, berpesan pada pengurus Yayasan Masjid At Thoriq Mardhotillah. Agar keberadaan Masjid tersebut di makmurkan dengan kegiatan ibadah bagi umat muslim dengan tidak membatasi dari Mazhab atau dari organisasi Islam tertentu saja namun berguna bagi semua umat Islam yg hendak menunaikan ibadah sholat lima waktu atau kegiatan ibadah sunah yang lainya. Ucapnya

Selanjut nya, masjid tersebut merupakan tanggung jawab bersama sebab itulah tempat kita berDo’a, dan meminta pengolola masjid mampu masyarakat sekitar turut ambil bagian untuk memelihara kemakmuran masjid, dan itulah milik umat Islam selalu menjaga kebersihan dan keamanannya harus wajib ada di jaga buat kita bersama. tuturnya.

Herman Deru mengucapakn terimakasih pada H Wahyu Budiman sekeluarga besar yang telah memberikan contoh dan Tauladan yang baik bagi umat Islam lain yang telah membuatkan masjid At thorid mardhotillah dalam pada syiar dan pemberian pada umat Islam kota Palembang dan sekitarnya

Kami semua mengharapkan seluruh masyarakat mau pun Elemen Pemerintah menaan jiwa kepedulian baik di segi harta mau pun jiwaa kepemilikan masjid tersebut untuk mencipkan kenyaman dalam melaksanakan Ibadah.

Sementara itu, ketua yayasan masjid at Thoriq mardhotillah “nantinya,Masjid bisa, dapat bermanfaat bagi umat muslim untuk melakukan ibadah sekaligus juga dapat mendorong visi dan misi Sumsel menjadi daerah yang religius.kita ucapakan

Di hari maulud Guburnur Sumatera selatan H. Herman Deru menyampaikan dalam pelaksanaan kata sambutannya, dalam
meresmikan Masjid ini dan muda-dahan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel dan luar sumatera selatan. ” Pungkasnya.

Dalam rangkaian peresmian masjid At Thoriq mardhotillah pengertian Nama adalah ( Jalan menuju keridohan Allah SWT). kali ini di isi dengan tausiah singkat oleh Syeikh Ali Jaber secara virtual dan di lanjutkan dengan tausiah oleh saudaranya Syeikh Hussein Jaber , juga Nampak hadir penceramah ustad KH Solihin Hasibuan, Asisten 1 Pemvrop sumsel, kepala perwakilan wilayah BI Sumsel Heri Widodo, perwakilan Dirut seman Baturaja. Bapak Amrullah, Alim ulama dan Masyarakat sekitar dan sudah tanggal 15 September 2020 di kunjungi oleh ustad Abdul Somad dengan tajud Siraturohim.

Peletakan batu pertama pembagunan Masjid At Thoriq mardhotillah pada tanggal 1 September 2019, bangunan masjid 1200 M. Berdirinya masjid 3 lantai. lantai 2 dan 3 untuk sholat berjamaah dengan Dayah tampung lebih kurang 1000 orang dan lantai 1 untuk kegiatan keagamaan seperti untuk orang melakukan akad nikah dan pembelajaran TPA.

Di masjid ini sudah ada untuk disabilitas jalur kursi roda Insya Allah di samping masjid ini akan di bangun gedung serbaguna dan di lahan yang kosong ini insya Allah kedepannya kita akan jadikan juga distinasi Wisata Religi dan kegiatan operasional di masjid ini, ada pengajian- pengajian Rutin sesudah sholat dengan pengisinya sesuai dengan koridor Anggaran dasar rumah tangga yayasan dan insya Allah mungkin kedepannya Ada sekolahan. ( T/ H )

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *