Bertambah satu orang Pasien Covid-19 di Pagaralam Dinyatakankan Sembuh dan bertambah satu orang terkonfirmasi kasus positif Copid19 OTG. 

Berita, Palembang291 Dilihat
Pagaralam, Independenpost. Com –          Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kota Pagaralam terus mengantisipasi penyebaran Pandemi Corona Virus Diase (Covid-19). Satuan Tugas melalui Protokol Kesehatan (Protokes) Pemkot Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian Msi, selaku Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Sekdakot) Pagaralam, merilis Laporan, 28– 11-2020 bahwa kasus covid-19, satu orang di nyatakan Sembuh dan bertambah satu orang terkonfirmasi OTG Covid-19.
Samsul mengatakan melalui WassApp,” Bahwa adanya kasus covid-19, yang di nyatakan sembuh sebanyak satu orang,  yakni, satu kasus bernomor, 054  berindisial Ef laki-laki (39) tahun selesai dari isolasi mandiri OTG, beralamat Kelurahan Beringin jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.
Dan satu orang lagi  OTG terkonfirmasi Covid-19, yaitu, perempuan (39) tahun berindisial Dm domisili Desa Gunung Agung lama, Kelurahan Agung lawangan, Kecamatan Dempo utara, Kota Pagaralam.
Ini hasil traking kontak erat dengan kasus nomor 083,jelasnya.
Masih lanjutnya Samsul, “kasus Covid-19 sedang masa isolasi pertanggal 28-12-2020, sebanyak lima belas orang yaitu, sembilan orang isolasi mandiri, empat (4) orang di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Besemah (RSUDB), satu ( 1)
orang di isolasi di Rumah Sakit Umum Kabupaten Lahat, dan satu (1) orang lagi di isolasi UDP Senter.lanjutnya.
Dan Samsul menambahkan,” jumlah kasus Covid-19 yang Sembuh sebanyak enam pulu delapan (68) orang dan yang meninggal Dunia lima (5) orang. Jadi kasus Covid-19 total delapan pulu tuju (88) orang, status Orange. Imbuhnya.
Samsul juga mengatakan, ” mengharapkan kepada masyarakat janganlah mengucilkan terhadap yang sakit, maupun terhadap keluarga terpapar Covid-19, karena ini adalah penyakit bukankah aib, katannya.
 Samsul menghimbau, ” kepada masyarakat pagaralam, khususnya untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, dan tetap patuhi tiga M, yaitu; menjaga jarak dari keramaian dan hindari bersentuhan atau bersalaman biasakan letakan tangan kanan terbuka di dada sebelah kiri, selalu jaga kebersihan yaitu cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, sebelum dan sesudah menjalankan aktifitas, serta selalu memakai masker yang benar jika keluar rumah dan jangan buka pasang memakai masker, karena kita tidak tau status orang di sekitar kita jelasnya. (bich).
-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *