Lewat program kotaku pemukiman kumuh itu berhasil untuk masyarakat

Berita502 Dilihat

.Banyuasin,independenpost.com, -Atas kelaborasi antara pemerintah pusat dan daerah, sebagai upaya penanganan kawasan kumuh, pemerintah melakukan program kotaku( kota tanpa kumuh) di wilayah Sumatera selatan ( Sumsel) program penaganan kawasan kumuh salasatunya di lakukan di kabupaten Banyuasin.

Ketika kami dari wartawan independenpost, mewawancarai bapak Rahmat sebagai asisten atau pendamping kotaku di wilayah kabupaten banyuasin. Seperti di Desa Kenten laut kecamatan talang kelapa Banyuasin, yaitu mendapatkan program kotaku untuk membangun 2
Drenase dan 4 Sumur bor.1 di bagun Drenase dan Titik pertama dengan ukuran panjang 331 M, Lebar 2 M dan Tingginya 1,5 M, pembagunanya pakai Batu kali, melewati beberapa Rt. 17, 16, 15 dan Pembagunan atau pekerjaannya 1 lagi di RT 20 dengan Titik ke dua dengan panjang 117 M. Lebar 1, 5 M, Tinggi 1 M dan pakai Batu kali.

Kemudian pembagunan atau pekerjaannya sumur Bor yaitu di Rt 1, Rt 13, Rt.15 dan RT. 20. Berdasarkan hasil surpe dari tim teknis dari dinas Perkimtan kabupaten Banyuasin untuk Desa Kenten laut harus melewati pase uji geolistrik dengan kedalaman mendapatkan Air bersi kira- kira 115 M sampai dengan 125 M dan kami yakin sudah mendapatkan Air bersih untuk 50 kepala keluarga dan kami sudah siapkan tekmon untuk Penampunganya 5000 Liter dengan ketinggia Towornya 6 M. Pembagunan atau pekerjaannya Drenase sudah selesai 100 persen dan pekerjaan pembagunan sumur Bor di bulan Desember 2020 selesai. Semua pekerjaan itu murni, di kerjakan oleh masyarakat yang membuat kelompok KSM kajora dan LKM. Nah kalau semua pekerjaannya selesai, harapan saya program ini dari masyarakat untuk masyarakat, manfaatkanla dengan baik dan saya harap bersama-sama KSM dan LKM dan kelompok KPP supaya melakukan pemeriharaannya pada masyarakat dan sering melaporkan ke pemerintah desa karena di bawah koordinasi desa.” Katanya.

Bapak Iwan ketua KSM kejora, semua pekerjaannya Drenase sudah 100 persen hanya tinggal pinisig aja.nah pekerjaan sumur bor Muda- mudahan di bulan Desember ini selesai. Pembagunan Drenase itu kegunaannya untuk masyarakat mengalirkan air sehingga tidak kelihatan kumuh lagi” ujarnya.

Bapak M Robi sebagai pengurus LKM. Alhamdulillah berkat adanya program kotaku, kami dari masyarakat bisa terbantu sehingga masyarakat antusias membantu sehingga masyarakat sudah merasakannya kelihatanya tidak kumuh lagi dan kami mohon kepada pemerintah yang terkait agar di desa kami mendapat bantuan apapun, kami siap untuk melakukan pekerjaannya, Atas bantuan program kotaku masuk di desa dankami ucapkan terimakasih” ujarnya.
( Tomi )

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *