Kades Bangkit Jaya Bagikan BLT DD Periode Oktober, November, dan Desember

Musi Banyuasin,- Peduli Masyarakat terdampak COVID-19, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo meluncuran Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada setiap desa diseluruh Indonesia.

Beberapa tahapan telah disalurkan, selain BLT Dana Desa, beberapa bantuan lainnya turut disalurkan diantaranya Bansos Kemensos, Keringanan Pembayaran Listrik dan Potongan Pembayaran PDAM.

Hal ini senda dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan salah satunya kabupaten Musi Banyuasin yang mana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah memasuki tahapan ketiga.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Desa Bangkit Jaya, kecamatan Jirak Jaya, kabupaten Musi Banyuasin. Sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) periode Bulan Oktober, Nobember, dan Desember.

” Ya benar, hari ini sebanyak 40 KPM menerima BLT DD. Akan tetapi kita laksanakan secara bertahap dengan menerapkan tahapan Per dusun guna menghindari penumpukan Massa,” ujar Sidik Kepala Desa Bangkit Jaya, Selasa (22/12/2020).

Dijelaskannya, BLT Dana Desa ini adalah tahapan untuk bulan Desember telah tuntas dibagikan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa kami.

” Pembagian BLT Dana Desa ini diharapkan mampu meringankan warga kami yang terdampak COVID-19. Alhamdulilah BLT DD di desa kami baik, Oktober, November dan Desember telah Tuntas dibagikan,” harap Sidik usai Penyerahan BLT DD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *