Plt Camat Suker Gelar Rapat Koordinasi Persiapan KBM 2021

Musi Banyuasin,- Jalankan Instruksi Bupati Musi Banyuasin dalam Persiapan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) Tahun 2021. Plt Camat Sungai Keruh menggelar Rapat Koordinasi Bersama, bertempat di ruang Pertemuan Camat Sungai Keruh, Selasa (22/12/2020).

Rapat tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Sungai Keruh yaitu Polsek Sungai Keruh, Koramil 401-03/Sekayu, UPTD, Korwil Dikbud Muba, Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP, Puskesmas, Toga Todat, Tomas, Tokoh Pemuda, serta Perwakilan Para Wali Murid.

Dalam kesempatan tersebut Plt Camat Sungai Keruh Edi Heriyanto SH mengungkapkan, bahwasanya berdasarkan Instruksi Bapak Bupati Musi Banyuasin yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi, bahwa tiap-tiap kesiapan dalam menghadapi KBM Tahun 2021 harus matang dan siap.

” Maka dari itu, hari ini kita melaksanakan Rapat Koordinasi bersama agar dapat mematangkan Persiapan KBM agar sesuai dengan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan,” ujar Plt Camat Sungai Keruh ini dalam paparannya.

Edi menegaskan, Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) haruslah sesuai dengan kesepakatan yang kita tetapkan, agar tidak adanya tumpang tindih pendapat. Dan hal ini harus segera dilaksanakan oleh tiap-tiap Sekolah, khususnya diwilayah kecamatan Sungai Keruh.

” Hal ini guna menghindari terjadinya Cluster dilingkungan Wilayah Sekolah. Dan Pihak Sekolah harus mempersiapkan dengan matang baik Standard Protokol Kesehatan serta Disiplin dalam Pengawasan Gejala pada Siswa disekolah masing-masing,” tegasnya.

Dijelaskannya, Dan kita harus bersinergi dalam menghadapi KBM 2021 nanti, khususnya dalam penanganan maupun dalam mensosialisasikan kepada Wali Murid agar menghimbau kepada Siswa untuk ikut tertib dalam Protokol Kesehatan yang ada.

” Tercatat, ada beberapa Wali Murid yang menanggapi hal ini agar segera dilakukan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) karena mengingat dampak terlalu lamanya Siswa tidak bersekolah,” jelas Edi.

Sementara itu salah satu Wali Murid Siswa yang menanggapi hal tersebut Erina (40) warga Tebing Bulang mengungkapkan, ya pak saya setuju akan adanya Program Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) secara tatap Muka. Karena sudah terlalu anak saya tidak belajar secara langsung, khawatir nanti pemikiran mereka terbebani dengan tugas-tugas Online.

” Harapannya walaupun kegiatan ini akan segera dilangsungkan pihak sekolah pun terlebih dulu mempersiapkan secara matang Protokoler Kesehatan. Kami sangat menyambut baik hal seperti ini, ini menimbulkan hal yang baik bagi anak-anak kami,” ujar dia kepada Media ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *