Lauching Vaksinasi Covid-19 Wako Pagaralam pukul Gong

Berita, Nasional276 Dilihat

Pagaralam,Independenpost. Com. Lauching Vaksinasi Covid-19 di selenggarakan di halaman UPTD Puskemas Sidirejo jln. Serma Marzuki kelurahan Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan, 1-1-2021.

Prosesi Lauching Vaksinasi Covid-19, awal yang di suntik Vaksin adalah orang nomor satu di pagarlam Alpian Maskoni SH, dari 13 orang Vaksinasi Copid19, tahap awal kepada pejabat pagaralam seperti, Walikota Pagaralam, wakil walikota pagaralam, Kapolres, Danramil dan ketua tim PKK kota pagaralam.

Dalam pantauwan media ini, dalam acara prosesi Lauching Vaksinasi terselenggara lancar dan melaksanakan peraturan Protokol kesehatan (Prokes).

Acara di awali Doa oleh kemenag pagaralam yang mewakili, acara Lauching Vaksinasi di hadiri, wako dan Wawako pagaralam, anggota DPRD pagaralam, Forkopimda, Danramil 405-13 pagaralam Kap. Inf. Sudiman, Kemenag pagaralam, H. Win Hartan, kejari dan toko Agama serta toko masyarakat dan rekan-rekan PERS.

Dalam kesempatan ini kepala Dinas Kesehatan pagaralam, Dessy mengataka, “dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid19 Berdasarkan menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 84 tahun 2020, untuk menangulangi pandemi Corona Virus Diase ( Covid), katanya.

Dessy menambahkan” Lauching Vaksinasi hari ini 13 orang yang pertama Walikota Pagaralam, dan yang mewakili Forkopimda.

Masih lanjutnya Kadinkes pagaralam ini, “nanti setelah vaksin hari ini akan di vaksin lagi 14 hari berikutnya. Jelasnya.

Dessy juga menjelaskan,”vaksin yang di terimah sebanyak 2. 160, perasil dan jumlah 1.080,orang akses Vaksinasi akan di lanjutkan tahap ke 2 di terapkan kepada tenaga medias pagaralam dan masyarakat. Tempat pelaksanaannya di UPTD Puskemas sandar angin, UPTD Puskemas Bumi Agung, UPTD Puskemas Sidorejo, Rumah Sakit Besemah, jelasnya.

Dalam sambutanya Alpian Maskoni walikota pagaralam mengatakan, “mengingat pada bulan maret tahun 2020 lalu, Dunia di gegerkan Corona Virus Diase19 (Covid-19), yang berawal dari suatu Daerah yaitu Muhan, hingga menyebar keman-mana hingga daerah kita pagaralam, katanya.

Masih lanjutnya Alpian,” dengan pandemi Covid-19 ini memporak porandakan di segi tatanan Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan sosial. Dengan vaksin ini kita harapkan dapat menangulangi Pandemi Covid-19 dan vaksin ini jangan jadi anjang bisnis.katanya.

Alpian menambahkan,” vaksin di harapkan di seluruh Daerah dan ada lagi Vaksin hadir untuk Lanjut usia (lansia) untuk umur 60an ke atas. Sehingga upaya Pemerintah ( Menkes) dalam menerapkan Vaksin ke seluruh warga di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dengan target capaiyan 80% dari jumlah penduduk yang sudah di vaksin dalam waktu lebih kurang satu setengah tahun. Ungkapnya.

Lanjutnya Alpian, “hari ini membuat saya yang menkutkan, sehingga sebelum di vaksin tiga kali di tensi darah memastikan kondisi siap untuk di vaksin, saya berpendapat : Presiden RI Jokowi dan Gubernur sumatera selatan H Herman Deru, yang sudah dulu di Vaksinasi apakah artinya di bandingkan dengan diri saya, ungkapnya, demi meyakinkan masyarakat jangan ragu dengan vaksinasi Covid-19 yang aman dan halal.
(BICH)

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *