Bangun Broncap Tering,Warga Desa Nusa tenggara Belitang III Apresiasi kerja Pemkab OKU Timur.

Berita, Oku Timur505 Dilihat

OKU Timur-Pemerintah kabupaten OKU Timur Melalui Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (PERKIM) Merealisasikan Pembangunan Broncap Tering atau yang lazim di sebut Pansimas pantauan wartawan (24/06/2021)

Salah seorang Warga Setempat saat di bincangi Dan Tak ingin di sebut namanya Mengatakan,” Saya selaku warga Rt 02/Rw 01 Desa Nusa Tenggara sangat berterima kasih pada pemerintah kabupaten OKU Timur dan Dinas Perumahan kawasan dan Pemukiman atas terialisasinya Broncap Tering ini mas,ucapnya.

Memang daerah kami ini butuh air bersih,untuk di salurkan ke beberapa titik rumah warga dan alhamdulilah terjawab sudah, kami sangat bersyukur sekali adanya proyek ini, jelas Warga.

Sementara salah seorang pekerja Mandor lapangan saat di komfirmasi wartawan media ini menjelaskan,” Pekerjaan Broncap Tering atau Penambahan dalam sumur terlindungi dari Pemerintah kabupsten OKU Timur melalui Dinas Perkim, saat ini pekerjaan nya baru kita kerjakan belum sampai 100% (Belum Selesai) Kata Mandor lapangan.

Sambung nya,Pekerjaan mengunakan Dana APBD daerah OKU Timur tahun 2021, Jumlah dana serta hari kelender kerja dapat kita lihat dengan papan proyek yang telah kita pasang,ujarnya.

Selain itu juga sambung nya,Dalam Pengerjaan Proyek Broncap Tering ini Kita ikuti aturan RAB serta petunjuk teknis dari Dinas sesuai dengan prosedur dari Dinas,Tambahnya.

Ya,Dapat kita cros chek Sendiri Pak,”di lapangan Kita gali pondasi saja pakai alat berat,Pekerja telah di lengkapi Septi Pengaman dalam arti kata Helm kerja dan Rompi kerja kita pakai.

Karena kita akan selalu bethati-hati dalam melaksanakan pekerjaan ini,Besi atau pun kedalaman sumur serta Tinggi Bak dan Adukan Coran nya juga telah kita sesuaikan dengan apa yang di tunjuk dari Dinas,ujarnya.

Broncap Tering ini apa bila sudah selesai akan langsung di alirkan kerumah2 Warga sebanyak 37 titik rumah, saat ini kan pekerjaan nya belum selesai 100% Jadi Banyak yang di uji coba andai bila di lihat ada kejanggalan tetapi ini sudah sesuai dengan Petunjuk Tekni dan RAB dari Dinas ,pungkasnya.(Rls/Krisna Derli S)

 

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *