RAKORDA PARTAI NASDEM BERJALAN SUKSES

Berita, Nasional413 Dilihat

Pagaralam -İndependenpost. Com, – Rapat Kordinasi Daerah (RAKORDA) Partai NasDem, yang di laksanakan di balai Gedung Hotel MTQ Gunung Gare Kota pagar alam. 15-6-2021.

Berlangsung hikmat dan sukses. Dalam pantauwan Media İndependenpost acara di laksanakan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes).

Dalam misi Rakoda Partai NasDem ini meningkatkan kepercayaan publik khususnya Publik Pagar Alam dan meningkatkan menduduki kursi di Dewan yaitu 6 kursi meningkat 50% dari sebelumnya yaitu 3 kursi.

Ketua DPD Partai NasDem yang juga Wakil Walikota Pagar Alam Muhammad Fadli menegaskan bahwa target internal dari partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Pagar Alam pada tahun politik 2024 mendatang menargetkan 6 kursi.
ditegaskan Muhammad Fadli dalam pelaksanaan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) partai NasDem.

Fadli menyampaikan, diawal masuknya partai NasDem ke kota Pagar Alam sudah menunjukam prestasi sebagai salah satu partai politik yang sukses dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014-2019 lalu.

“ini terbukti dengan perolehan tiga kursi di DPRD Kota Pagar Alam dan selaku ketua DPD dirinya pun menduduki jabatan wakil ketua II DPRD Kota Pagar Alam,” katanya.

Tak sampai disitu, Fadli melanjutkan, pada 2018 dirinnya pun berhasil melanjutkan kesuksesn pileg 2014, pada Pilkada Kota Pagar Alam sebagai Wakil Walikota Pagar Alam yang saat itu berpasangan dengan Alpian Maskoni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Dan pada tahun 2019, partai NasDem juga kembali melebarkan sayap sebagai partai pemenang pada Pileg kota Pagar Alam, dan menempatkan  salah seorang kader terbaik sebagai ketua DPRD Kota Pagar Alam priode 2019-2024,” ujarnya.

Msaih lanjutnya Fadli, berdasarkan hasil sharing dengan Kabupaten/Kota yang sudah melaksanakan Rakorda, rata-rata dari mereka menargetkan posisi atau jabatan ketua DPRD pada Pileg 2024 mendatang, sementara Kota Pagar Alam sendiri sudah memenuhi target tersebut.

“Artinya pada tahun 2024 mendatang target tertinggi partai NasDem kota Pagar Alam adalah menambah jumlah kursi serta mempertahankan kemenangan,” bebernya.

Padli menambahkan, Apalagi dengan masuknya Alpian Maskoni yang juga Walikota Pagar Alam sebagai kader NasDem, maka bukan tidak mungkin targetnya adalah 6 kursi dengan saling bahu membahu sesama kader.

“Karena kalau bisa BG 1, BG 2 dan BG 3 W kedepan semuanya berasal dari partai NasDem,” imbuhnya Fadli.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni  yang disematkan sebagai kader Partai NasDem terjawab sudah ,ia menambahkan bahwa memang di akui prestasi politik partai  NasDem Kota Pagar Alam cukup baik, dan itu terbukti sejak masuknya partai NasDem di Kota Pagar Alam sudah menempatkan kadernya sebagai Wakil Ketua II pada Pileh 2014 dan meningkat signifikan pada pileg 2019 sebagai ketua DPRD Kota Pagar Alam.

“Namun terpenting adalah tetap besinergi dengan baik dengan pemerintah Kota Pagar Alam dalam memajukan Kota Pagar Alam,” pungkasnya.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni pada acara Rakorda Partai Nasdem disematkan dan diresmikan sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Pagar Alam dalam pelaksanaan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) partai NasDem yang dilaksanakan di Gedung Seminar Villa Gunung Gare, Selasa (15/6/2021).

Penyematan jas NasDem kepada Alpian dilakukan oleh sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan Hamzah Syakban yang disaksikan secara virtual oleh ketua DPW Partai NasDem yang juga Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang juga sebagai Gubernur Sumatera Selatan.

Dalam Penjelasan Alpian ini bukan tanpa alasan, pasalnya dirinya adalah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari salah satu partai besar yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengantarkan dirinya sebagai anggota DPRD Kota Pagar Alam pada Pileg 2014-2019 lalu, dan sampai membawa dirinya sebagai Walikota Pagar Alam pada Pilkada 2018-2023 dan justru berkoalisi dengan partai NasDem yang Ketua DPD nya adalah Wakil Walikota Pagar Alam saat ini yakni Muhammad Fadli.

Disebutkannya lagi, kondisi strategis yang membuat dirinya pindah dari PKB ke NasDem lebih memberikan ruang untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.
“Terutama dalam hal pembangunan Kota Pagar Alam,” ungkapnya lagi.

Dirinya tak menampik, walaupun saat ini dengan masuknya dirinya sebagai kader NasDem membuat posisi Walikota, Wakil Walikota bahkan ketua DPRD Kota Pagar Alam semuanya berasal dari partai yang sama (NasDem) namun bukan tidak mungkin pungkas nya (BICH)

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *