Janggal, Senam Gemoy Golkar Lubuk Linggau Dihadiri Caleg PKB

Berita103 Dilihat

LUBUK LINGGAU — Berbagai cara para calon anggota legislatif maupun tim kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden di daerah untuk menarik simpati dari masyarakat dalam berkampanye saat ini. Salah satunya seperti dilaksanakan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Lubuk Linggau Rodi Wijaya dan Ketua DPD II Partai Golkar Muratara Hasbi Assadiki.

Sungguh disayangkan, kegiatan yang seharusnya hanya diperuntukkan bagi pendukung dan simpatisan Partai Berlambang Pohon Beringin tersebut, dan salah satu pengusung dari Capres 02, harus tercoreng dengan adanya dugaan kampanye terselubung Caleg dari Partai lain untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan I.

Berdasarkan pantauan awak media, dari unggahan Instagram @hrodiwijaya dan akun Facebook @Rodi Wijaya, milik Ketua DPD II Partai Golkar Lubuk Linggau Rodi Wijaya dengan judul “Senam Gemoy, bersama Rodi dan Dulur Hasbi”.

Ada yang janggal dalam unggahan video tersebut, pasalnya tampak ratusan masyarakat khususnya ibu-ibu, melakukan gerakan senam gemoy, tertangkap kamera jelas Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs H. SN Prana Putra Sohe, MM, yang notabene merupakan Partai Pendukung Anies-Muhaimin terlihat diantara barisan masyarakat yang hadir dan ikut melakukan senam bersama pada acara tersebut.

Tentunya, menjadi pertanyaan besar kehadiran sosok mantan Walikota Lubuk Linggau itu dalam kegiatan senam Gemoy, selain itu juga terdapat dugaan kuat posisi tersebut tidak ingin terlihat langsung dan terkesan sembunyi dari sorotan.

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media, Ketua DPD Partai Golkar Lubuk Linggau, Hasbi Asshidiqi hingga berita ini direlease belum dapat memberikan klarifikasinya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato menyatakan dengan tegas, bahwa setiap fungsionaris partai di wilayah Sumbagsel satu suara dan satu komando dengan DPP. Yakni, meraih target kemenangan partai dan pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Kita target menang di wilayah Sumbagsel. Juga kita minta setiap Ketua (DPD, DPC dan tingkatan di bawahnya) bergerak 1 suara dan 1 komando. Semua bergerak linier memenangkan Prabowo-Gibran, memenangkan pileg dan ke depannya pilkada, maka dari itu seluruh fungsionaris Partai Golkar di setiap tingkatan wajib untuk bekerjasama dengan baik dalam mencari suara” tegasnya di Kota Palembang, Jumat (26/1).

Airlangga Hartarto bahkan menargetkan wilayah ini bisa menyumbangkan minimal 4 kursi DPR RI. “Secara nasional target kita 20 persen, untuk DPR RI Dapil Sumsel kami ingin 4 kursi,” tutur Airlangga

Airlangga optimistis target itu mampu dicapai Golkar di wilayah Sumsel. Sebab pemilih loyal Golkar di Sumsel sangat besar. Jadi, ia meminta masing-masing daerah pemilihan di Sumsel bisa menyumbang dua kursi DPR RI.

“Pemilih loyal di Sumsel sangat besar, kita selalu menjadi pemenang di sini. Kemenangan di Sumsel ingin kita tularkan di wilayah lain,” tegas Airlangga. (rilis)

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *