Kejari OKU Timur Gelar Sertijab Kasi Pidsus.

OKU Timur, Independenpost.com. – Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur menggelar kegiatan pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) kasi Pidana khusus (pidsus) antara Daniel Fatar Pangabean, S.H yang di gantikan kasi pidsus yang baru Erik Eko Bagus Mudigdho, S.H bertempat di aula kantor kejaksaan Negeri OKU Timur pada kamis 15/02/2023.

Di ketahui kasi pidsus (lama) Daniel Fatar Pangabean,S.H di promosikan dengan jabatan baru sebagai kasi Datun (perdata dan tata usaha negara) pada kejaksaan Negeri Pali (penukal abad lematan ilir), sedangkan posisinya di gantikan kasi pidsus yang baru Erik Eko Bagus Mudigdho, S.H yang sebelumnya menjabat kasi pidum pada kejaksaan Negeri Ogan komering Ulu (OKU).

Prosesi kegiatan pisah sambut dan Serah terima jabatan(sertijab) di pimpin langsung oleh kepala kejaksaan Negeri OKU Timur Andri Juliansyah.,S.H.,M.H dan turut dihadiri Kasi intelijen Aditya C. Tarigan,S.H, kasi Datun Ali Masyuri, S.H.,M.H., kasi Pidum Arif Budiman, S.H.,M.H, kasi Barang Bukti Indriya Setyawati, S.H serta seluruh jajaran pegawai dan staff di ruang lingkup kejaksaan Negeri OKU Timur.

Pada kesempatan ini kepala kejaksaan Negeri OKU Timur Andri Juliansyah.,S.H.,M.H menyampaikan, bahwa rotasi maupun promosi jabatan ini adalah hal yang biasa dilakukan di institusi kejaksaan, semua ini tentunya sudah menjadi keputusan dan kebijakan pimpinan dan ini sudah melalui pertimbangan yang dilakukan secara objektif dan akuntabel dan melalui mekanisme yang telah ditentukan.

Dikatakan Kajari Andri, “pelaksanaan sertijab ini bukan hanya semata-mata acara seremonial belaka, akan tetapi merupakan wujud ketaatan dan kepatuhan dalam melaksanakan perintah pimpinan Jaksa Agung R.I sebagai wujud satu garis komando.

“Tentunya apa yang menjadi keputusan dan kebijakan pimpinan sudah melalui pertimbangan dan pengamatan yang dilakukan secara objektif dan akuntabel.

Oleh sebab itu kata kajari, sudah menjadi kewajiban terutama pejabat yang diangkat untuk mengemban dan melaksanakan tugas dan jabatan ini dengan penuh rasa serta bertanggung jawab, terbuka, terukur, jujur dan memberikan manfaat kepada organisasi serta masyarakat pada umumnya, beber kajari.

Pada kesempatan ini kajari andri mengucapkan selamat kepada kasi pidsus yang lama atas jabatan barunya dan tempat yang barunya.

“Terima atas dedikasi yang sangat baik selama menjadi kasi pidsus di kejari OKU Timur dan untuk kasi pidsus yang baru saya ucapkan selamat bergabung dikeluarga besar kejaksaan negeri OKU Timur, segeralah menyesuaikan di tempat ini, pungkasnya.(joni p)

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *