Bertepatan Dengan Hari Pendidikan Nasional, Bupati OKU Timur Terima Penghargaan Dari Kemendikbudristek Di Jakarta.

Jakarta, Independenpost.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan , riset dan Teknologi (kemendikbudristek) R.I, berikan penghargaan kepada kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan, penghargaan di terima langsung oleh Bupati OKU Timur Ir.H.Lanosin.M.T di Hotel Sultan Jakarta pada kamis 02/05/2024 bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional.

Penghargaan yang di terima tersebut dalam kategori Pelaksanaan Revitalisasi Bahasa Daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur Wakimin.S.pd.M.M melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Ir.H.Dodi Purnama, S.T, M.M mengatakan, bahwa penghargaan yang di raih tersebut semua atas komitmen Pemkab yang secara terus menerus kosisten melakukan revitalisasi bahasa daerah (bahasa komering) di sekolah, mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok).

“Dikatakan sekdin, Alhamdulilah pak bupati akan menerima secara langsung penghargaan tersebut bersama 19 kepala Daerah lainnya yang ada di Indonesia dan kabupaten OKU Timur adalah satu-satunya kabupaten mewakili provinsi sumatera selatan, ungkap dodi.

” Pelaksanaan revitalisasi bahasa daerah ini bisa terlaksana dengan baik, semua berkat dukungan Pemkab OKU Timur khususnya bapak bupati.

“Beliau mengingikan agara bahasa Daerah Komering menjadi identitas kabupaten OKU Timur, meskipun di kabupaten ini banyak beragam suku dan budaya, pungkasnya.

(Jon p)

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *